Berkenalan Dengan Sistem Klaim Allianz Berbasis Cashless Untuk Produk Asuransi Kesehatan

Semakin banyak diantara masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya punya asuransi kesehatan. Mungkin jenis asuransi yang lainnya masih belum dibutuhkan, namun tidak dengan produk asuransi kesehatan, karena setiap orang punya resiko untuk terserang penyakit, sehingga harus mulai mempersiapkan proteksi biaya sedini mungkin. Akan jadi lebih mudah jika Anda memiliki proteksi dari Allianz, karena klaim Allianz ini mudah.

Perusahaan asuransi yang hadir di Indonesia memang tidak sekedar satu atau dua saja, melainkan ada puluhan. Bahkan pasca kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak bermunculan perusahaan asuransi baru yang menawarkan produknya kepada masyarakat. Sehingga mungkin sedikit membingungkan untuk pilah-pilih manakah yang terbaik. Namun tidak perlu khawatir karena Allianz ini sudah terjamin, perusahaan asuransi terbaik di dunia.

Banyak penghargaan yang sudah didapatkan oleh perusahaan asuransi yaitu Allianz, sehingga bisa dijadikan sebagai bukti kualitasnya. Khusus produk asuransi kesehatan mereka sendiri ada beberapa jenis sistem klaim yang ditawarkan, salah satunya adalah klaim Allianz berbasis cashless yang dikatakan sebagai prosedur klaim paling mudah, benarkah itu? Berikut ini informasinya yang patut diketahui, yaitu :

Berkenalan Dengan Sistem Klaim Allianz Berbasis Cashless Untuk Produk Asuransi Kesehatan

  1. Sistem klaim mudah hanya dengan kartu asuransi, faktanya sendiri memang jenis atau sistem klaim yang satu ini lebih mudah dibandingkan dengan klaim secara reimburse, dimana nasabah asuransi tidak perlu lagi menyiapkan dokumen-dokumen penunjang, melainkan cukup dengan menggunakan kartu kepesertaan asuransi tersebut, tinggal bawa ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan, maka nantinya Anda akan langsung mendapatkan manfaatnya.
  2. Tidak perlu sedia dana talangan, menariknya lagi dengan sistem klaim yang satu ini, maka Anda juga tidak perlu menyiapkan dana atau uang talangan yang dipakai membiayai pengobatan, sebagaimana pada sistem klaim berbasis reimburse, tentunya tidak asing lagi bukan, ketika Anda melakukan klaim secara reimburse, maka mau tidak mau harus bayar terlebih dahulu biaya pengobatan, baru nantinya mengajukan klaim ke perusahaan asuransi tersebut. Hal ini tidak berlaku pada klaim berbasis cashless yang bisa langsung pakai tinggal gesek.
  3. Sistem klaim yang hanya bisa digunakan untuk berobat pada rumah sakit rekanan perusahaan asuransi, fakta lainnya yang juga harus Anda pahami terkait dengan sistem klaim yang satu ini adalah bahwa ia hanya bisa dipakai atau digunakan untuk menjalani pengobatan pada rumah sakit yang sudah menjadi rekanan perusahaan asuransi saja. Jadi jika seandainya rumah sakit tersebut bukan termasuk rekanan dari perusahaan asuransi maka hanya bisa menggunakan sistem klaim secara reimburse, tidak bisa secara cashless.
  4. Harga preminya mahal, Anda juga harus mempertimbangkan hal ini sebelum memutuskan untuk ambil sistem klaim secara cashless. Bukan tanpa alasan, melainkan karena untuk jenis klaim yang satu ini faktanya punya harga premi yang dua kali lipat lebih mahal jika dibandingkan dengan Anda mengajukan klaim secara reimburse. Namun sebanding dengan hal tersebut, sebenarnya limit klaim tahunan perusahaan asuransi tersebut juga tinggi nilainya.

Klaim Allianz berbasis cashless memang jadi primadona nasabah asuransi saat ini, namun tetap harus dengan pertimbangan matang sebelum menggunakannya, karena harga preminya juga tidak murah. Namun Allianz ini sendiri rekanan rumah sakitnya tidak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga sampai ke luar negeri, jadi jika Anda ingin menjalankan pengobatan hingga ke luar negeri tentunya tidak akan jadi masalah.

Related Posts

Biar Gak Panik di Perjalanan, Kenalan Yuk Sama Asuransi Perjalanan!

Biar Gak Panik di Perjalanan, Kenalan Yuk Sama Asuransi Perjalanan!

Hai, teman-teman! Apa kabar? Semoga semuanya baik-baik saja. Kali ini, kita bakal ngobrolin sesuatu yang penting banget, nih, buat kita-kita yang suka jalan-jalan. Yap, bener banget, kita…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *